Friday, October 7, 2022
spot_img
HomeBeritaMengenal DenMart E-Commerce Mabes TNI

Mengenal DenMart E-Commerce Mabes TNI

Salam Satu JiwaMalang, Mabes TNI akan memulai ikhtiar mensejahterakan prajurit lewat pendekatan teknologi digital dengan membangun platform E-Commerce berbasis aplikasi yang mereka namai DenMart.

Mabes TNI Gandeng Swasta Kembangkan DenMart

Pentingnya E-Commerce

E-Commerce jadi platform transaksi jual beli yang saat ini terus menjadi banyak dimanfaatkan oleh owner bisnis online. E-Commerce membuat bisnis online terus hadapi perkembangan yang terus bersinambung sampai 2021. Terus menjadi banyak industri serta zona menggunakan E-Commerce buat bisnis online paling utama sepanjang pandemi.

Tidak cuma itu, E-Commerce pula bisa menolong pelakon usaha mikro, kecil serta menengah (UMKM) buat membuat lompatan bisnis online jauh lebih besar.

E-Commerce Bisa Mengirit Biaya

Mempunyai toko online bisa mengirit bayaran dengan tidak butuh membangun toko secara raga. Sebagian UMKM yang beroperasi secara online tidak mempunyai bangunan raga. Sehingga bayaran buat bangunan raga bisa dialokasikan buat kebutuhan lain yang menyangkut bisnis.

E-Commerce Menolong Bisnis Jadi Global

Pelakon UMKM yang mempunyai toko online memungkinan mereka buat menjual produk secara global. E-Commerce mempermudah bisnis online buat meluaskan jangkauan tanpa terbatas oleh zona geografis. Metode ini hendak menawarkan produk serta layanan kepada pelanggan di segala dunia, terlepas dari jarak serta zona waktu.

E-Commerce Memperluas Brand Bisnis

Mempunyai toko di E-Commerce bisa memperluas jangkauan produk serta layanan brand yang kalian miliki. Tidak cuma itu, lewat E-Commerce kalian bisa memperluas bisnis, berikan banyak opsi, serta tingkatkan penjualan secara inovatif.

Lumayan satu toko online membolehkan bisnismu menjangkau pelanggan seluruhnya tanpa wajib takut pindah posisi, serta kalian lumayan mengelola bisnis online dari rumah.

E-Commerce Menawarkan Kesempatan Pemasaran

Web E-Commerce ialah perlengkapan pemasaran yang bisa kalian manfaatkan buat bisnis online. Semacam halnya kalian bisa melaksanakan pemasaran bisnis dengan search engine optimization (SEO) biar toko online kalian timbul di hasil paling atas Google.

Tidak hanya itu, jaringan media sosial hendak berikan platform buat ikut serta serta membangun keyakinan dengan pelanggan lewat pembahasan serta evaluasi.

Terlebih lagi, lewat E-Commerce bisa berikan mereka data dengan posting reguler tentang produk serta penawaran bisnismu.

Tingkatkan Citra Bisnis

Tingkatkan citra bisnis lewat E-Commerce jadi salah satu keuntungan buat bisnis online yang tengah kalian kembangkan. Menawarkan platform penjualan online yang bagus kepada pelanggan hendak membagikan penampilan bisnis yang baik.

Tidak cuma hendak teruji up-to-date, namun pula bisa menampilkan atensi dalam memfasilitasi pembelian konsumen.

DenMart 

Terobosan baru yang dilakukan jajaran Mabes TNI hasil ini hasil kolaborasi dengan PT Janaka Indonesia Grup. Penandatanganan kerjasamanya sendiri sudah berlangsung pada bulan April lalu.

Penandatanganan saat itu dihadiri oleh kedua belah pihak, perwakilan Mabes TNI Dandenma Mabes TNI saat itu, Brigjen TNI Marinir, Oni Junianto beserta Ketua Koperasi Makmur Sejahtera Jaya Kapten Cba Yadi Mulyadi.

Sementara dari pihak PT Usaha Janaka Indonesia Grup sebagai counterpart, hadir lengkap jajaran Partono ST (CEO PT Janaka indonesia Grup), Rino Lande (Komisaris Utama), Gerhan Razak (Direktur Marketing), Dony Madya (Direktur Utama Janaka Teknologi Indonesia).

DenMart nantinya akan didesain sebagai usaha komersial di bidang retail menawarkan banyak produk konsumsi juga jasa.

Sebut saja kebutuhan dasar yang dibutuhkan prajurit yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, diantaranya sembako, pernak pernik prajurit, seragam TNI dan lain lain.

DenMart

Jasa layanan yang bisa diakses di DenMart antara lain token listrik, pulsa hingga pinjaman untuk anggota koperasi.

Rino Lande, Komisiaris Utama Janaka Teknologi Indonesia, yang menginisiasi dan mengusulkan ide dalam melahirkan aplikasi DenMart ini mengungkap pentingnya Mabes TNI memanfaatkan kemajuan dan peluang pasar E-commerce yang berkembang pesat di Indonesia.

“Kita berpikir era digital dan di Mabes TNI ada koperasi tapi dikelola secara manual, nah idę membuat e-commerce untuk koperasi itu untuk menyediakan kebutuhan sehari-hari, dan kebetulan Dandenma menilai sistem ini dibutuhkan, karena prajurit tidak semua ada di mabes tapi ada juga di luar. Konsepnya nanti koperasi akan menjual barang-barang murah dan mereka bisa membeli dari rumah,” ujar Rino Lande.

E-commerce berbasis aplikasi DenMart nantinya tak hanya berbentuk aplikasi saja di lingkungan Mabes TNI dan Markar Kodam nanti akan disediakan layanan toko yang akan memudahkan prajurit mencari barang kebutuhan.

“Kita juga akan Kembangan toko Denmart di setiap markas-markas TNI seperti di Mabes TNI dan Markas Kodam,” jelas Rino.

Sementara itu Dony Madya, Direktur Utama Janaka Teknologi Indonesia mengatakan aplikasi Denmart bisa di download lewat ponsel berbasis android.

Doni juga mengatakan nantinya Prajurit TNI yang memiliki aplikasi DenMart akan banyak mendapatkan benefit selain harga jauh lebih murah, tersedia juga pay latter, dan paket layanan antar dengan jangkauan area 5 kilometer. “Harganya pasti akan lebih murah dari harga pasaran,” tegas Dony.

DenMart bisa diakses layanannya oleh seluruh prajurit TNI dengan menjadi membership. Untuk menjadi membership cukup membayar iuran Rp25 Ribu pertahun nantinya.

Aplikasi e-commerce DenMart merupakan proyek perdana Mabes TNI hasil kerjasama Janaka Teknologi Grup dan menurut rencana akan dilaunching di bulan Agustus ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

laginaik.com
kawulagaya.com
malangsport.com
giatekno.com

Recent Comments