Tuesday, December 6, 2022
spot_img
HomeBeritaKembangkan Talenta Digital Berbasis Desa, Jannaka Foundation Gelar Pelatihan Digital Marketing

Kembangkan Talenta Digital Berbasis Desa, Jannaka Foundation Gelar Pelatihan Digital Marketing

Salam Satu JiwaMalang, Sebagai komitmen terhadap tanggung jawab sosial serta upaya pengembangan potensi desa berbasis digital, Jannaka Foundation sebagai suatu lembaga sosial bisnis yang berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Malang Raya menggelar Pelatihan Digital Marketing yang diiringi oleh para generasi muda dari sebagian desa terpilih yang terdapat di Malang Raya.

Pelatihan berkonsep Training of Trainer (TOT) ini bertujuan sebagai wujud pembekalan kepada pemuda desa supaya memiliki keahlian digital marketing yang mumpuni serta harapannya para partisipan pelatihan ini hendak jadi ujung tombak pengembangan ekonomi kreatif yang terdapat di daerah desa.

Pelatihan sesi awal yang diselenggaraakan di kantor Jannaka Foundation sepanjang 4 hari ini, diiringi oleh 15 pemuda terpilih, diawali pada hari Kamis 27 Oktober sampai Pekan 30 Oktober 2022.

Aktivitas ini tidak cuma hanya pelatihan saja. Tetapi pula bersinambung terdapat pendampingan ke desa serta pula pemenuhan fasiltas penunjang kegiatan digital yang terdapat di desa.

Demikian dikatakan oleh Rino Lande, selaku founder dari Jannaka Group yang lewat Jannaka Foundation mengadakan program pelatihan ini, dikala ditemui di Malang, Pekan 30/10.

Rino Lande berkata kalau Malang Raya sebagai daerah yang memiliki potensi ekonomi berbasis Sumber Daya Alam (SDA) wajib ditunjang oleh keahlian SDM yang mumpuni. Terlebih dikala ini di dunia tengah tumbuh kemajuan teknologi data dalam bermacam bidang. Dalam harapannya, Rino Lande menginginkan di Malang sesuatu dikala hendak tumbuh desa digital serta pemuda- pemudi desa yang mumpuni dalam bidang digital marketing. “Malang sebagai suatu daerah, memiliki potensi SDA serta SDM yang sangat mumpuni buat terus dibesarkan, terlebih bersamaan dengan kemajuan teknologi data semacam saat ini,” demikian dikatakan oleh Rino.

Dalam penjelasan lebih lanjut, Rino Lande selaku pengusaha di Jakarta yang berkembang tumbuh serta sempat mengenyam pembelajaran di Kota Malang ini meningkatkan, kalau pelatihan digital marketing sepanjang 4 hari ini baru permulan saja. Harapannya nanti lekas terdapat akselerasi pertumbuhan digital marketing secara masif di desa- desa yang telah diberi pelatihan serta pendampingan ini.

Creative Hub “RUMAH LANGIT” di Desa

Tidak hanya mengadakan pelatihan serta penyediaan tenaga pendamping digital marketing, Rino Lande lewat lembaga Jannaka Foundation pula sediakan sarana penunjang kegiatan digital marketing yang terdapat di desa. Sarana tersebut dalam wujud renovasi bangunan buat digunakan sebagai ruang kreatif yang terdapat di daerah desa serta penyediaan perlengkapan penunjang kegiatan digital berbentuk kamera, pc sampai perlengkapan studio podcast.

Magiyanto, selaku salah satu perwakilan Jannaka Foundation berkata, kalau sebagai wujud komitmen Jannaka Foundation dalam upaya pengembangan ekonomi desa berbasisi digital ini, Jannaka Fundation siap membagikan sarana pendukung berbentuk creative hub yang terdiri dari renovasi ruangan, kamera digital, pc dengan spesifikasi editing grafis sampai perlatan studio rekaman podcast.

Dalam sesi awal ini, Creative Hub Rumah Langit telah dibentuk di 3 desa awal penerima sarana serta pelatihan,

ialah desa Sumber Porong Kecamatan Lawang, Desa Mulyoarjo Kecamatan Lawang serta Desa Argosuko Kecamatan Poncokusumo.

“Sesi awal ini terdapat 3 desa yang telah siap buat kita bagikan sarana creative hub, ialah desa Muyoarjo, Sumberporong serta Argosuko,” demikian dikatakan oleh Magiyanto.

Lebih lanjut Magiyanto berkata kalau pemberian sarana serta tenaga pendamping digital marketing ini merupakan wujud nyata komitmen Jannaka Foundation dalam upaya pengembangan ekonomi desa di Malang Raya berbasis digital.

Sedangkan itu, Khoirul Umam, Kepala Desa Argosuko, sebagai desa yang memperoleh sokongan perlengkapan serta pelatihan dalam sesi awal ini, berkata kalau ia sangat berterimakasih sekali atas dorongan serta sokongan yang diberikan oleh Jannaka Foundation. Selaku kepala desa di daerah Argosuko Kecamatan Poncokusumo,

Khoirul sangat berharap, kedepan desanya dapat terus menjadi maju serta mandiri dengan kerjasama lebih intensif dengan Jannaka Foundation. Cocok dengan visi yang ia kembangkan dalam mengetuai desa Argosuko dalam tagline“ Argsosuko Mandiri’, Khoirul sangat berharap, desa yang ia pimpin yang secara geografis terdapat di lereng sebelah barat Gunung Semeru ini dapat jadi desa yang lebih maju lagi.“ terimakasih kepada Pak Rino Lande lewat Jannaka Foundation sudah membagikan pelatihan serta penyediaan sarana dalam pengembangan potensi desa kami,“ demikian dikatakan oleh Khoirul.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

laginaik.com
kawulagaya.com
malangsport.com
giatekno.com

Recent Comments