Tuesday, December 6, 2022
spot_img
HomeBerita EkonomiKegiatan Positif Bersama Masyarakat Malang Raya

Kegiatan Positif Bersama Masyarakat Malang Raya

Salam Satu JiwaMalang, merupakan wilayah yang penuh dengan keelokan alam. Oleh karena itu, Jannaka Foundation merupakan suatu lembaga sosial entreprise yang lahir serta berkembang di Malang Raya kerapkali mengadakan aktivitas baik yang bertabiat pemberdayaan ataupun bertabiat charity.

Bermacam aktivitas unik serta kreatif dicoba oleh lembaga ini

Salah satunya merupakan aktivitas bertabiat tamasya sekalian charity. Rangkaian aktivitas ini dicoba mulai hari Pekan sampai Senin, 2-3 Oktober 2022, berlokasi di Malang Raya.

Aktivitas tamasya serta charity ini diawali dari kawasan timur Kabupaten Malang, ialah Desa Benjor Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Bersama komunitas motor trail Ngecomos yang dipandu oleh Kepala Desa Benjor Imam Munir. Aktivitas ini diawali dengan menikmati keelokan alam Malang Raya daerah timur mulai dari kawasan Tumpang, Poncokusumo, Gubuk Klakah, Ngadas, bersinambung ke Kawasan Wisata Bromo sampai kembai lagi ke Desa Benjor.

Rino Lande, selaku pendiri Jannaka Foundation berkata kalau Jannaka Foundation mempunyai visi pemberdayaan baik bertabiat education, training ataupun murni charity. Aktivitas itu sekedar selaku upaya pemberdayaan Malang Raya yang mememiliki kemampuan Sumber Energi Manusia (SDM) sampai Sumber Energi Alam (SDA) yang luar biasa. Wujud pemberdayaan maupun pendekatannya dapat beragam, salah satunya merupakan semacam aktivitas tamasya serta charity ini.“ selaku wujud tanggung jawab sosial kami selaku pengusaha, lewat aktivitas yang dicoba oleh Jannaka Foundation visinya senantiasa pemberdayaan warga Malang Raya, teknisnya dapat beragam. Salah satunya merupakan aktivitas yang kita jalani hari ini, sehabis memandang keelokan alam Malang Raya, kita membuat aksi charity, ialah berbentuk kontribusi kepada warga yang kurang beruntung di wilayah Tumpang ini,” demikian dikatakan Rino Lande.

Semacam dikenal, Jannaka Foundation sehabis melaksanakan aktivitas tamasya berbentuk susur alam memakai motor trail, pada malam harinya melaksanakan aktivitas charity, berbentuk pemberian santunan kepada para yatim piatu serta para ibu-ibu janda yang telah ditinggal suami mereka. Aktivitas santunan ini dicoba di depan Balai Desa Benjor Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.

Dalam peluang tersebut, Imam Munir sebagai Kepala Desa Benjor mengatakan rasa terimakasih atas aktivitas tamasya ataupun charity yang dicoba Jannaka Foundation yang diadakan di desanya.“ aku berterimakasih sekali atas aktivitas yang laksanakan oleh Jannaka Foundation sekalian kepada Pak Rino Lande selaku individu di desa Benjor ini. Mudah- mudahan warga dapat terbantu serta kemampuan wisata Desa Benjor dapat terus menjadi populer,” ungkap Imam Munir.

Pembebasan Lahan Makam serta Paving Jalur Makam Desa

Dalam rangkaian aktivitas tamasya serta charity ini tidak menyudahi di desa Benjor Kecamatan Tumpang saja, tetapi pagi harinya, Senin 3 Oktober bersinambung ke Desa Pakisaji Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang. Dalam peluang charity di Desa Pakisaji ini Jannaka Foundation membagikan dorongan berbentuk partisipasi pembebasan lahan makam desa serta pembangunan jalur berbentuk paving jalur mengarah makam Desa Pakisaji.

Rino Lande berkata, yang diberi atensi oleh Jannaka Foundation, tidak hanya warga Malang Raya yang masih beraktifitas di dunia, pula kepada para pendahulu kita yang telah“ istirahat” di alam kubur. Jannaka Foundation berpartisipasi dalam pembebasan lahan makam desa, pula berikan sarana berbentuk paving jalur mengarah makam. Tujuannya merupakan supaya ketersediaan lahan makam terus menjadi memadai serta pula supaya para peziarah mengarah makam terus menjadi gampang buat berziarah ataupun mendoakan para leluhur mereka di zona makam Desa Pakisaji.

 “Jika ada warga yang meninggal dunia, para keluarga yang tengah berduka tidak khawatir tentang ketersediaan lahan makam, dan juga akses menuju makam agar lebih gampang,” demikian dikatakan Rino Lande dalam kesempatan tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

laginaik.com
kawulagaya.com
malangsport.com
giatekno.com

Recent Comments