Friday, October 7, 2022
spot_img
HomeBeritaTanah Longsor di Lamongan, Dua Rumah Lenyap

Tanah Longsor di Lamongan, Dua Rumah Lenyap

Salam Satu JiwaMalang, Longsor menyerang kawasan kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Dampaknya, 2 dari 3 rumah terdampak, sirna diterjang longsor.

Tidak terdapat korban jiwa akibat peristiwa bencana tanah longsor tersebut.

Kabid Logistik serta Kedaruratan, Tubuh Penanggulangan Bencana Wilayah (BPBD) Lamongan, Muhammad Muslimin berkata, peristiwa longsor menyerang di Dusun Samben, Desa Jegreg, Kecamatan Modo.

“Akibat hujan ini, tanah yang ada di atas anak Bengawan Solo tergerus sepanjang lebih kurang 30 meter dengan kedalaman kurang lebih 7 meter,” ujar Muslimin, Selasa (12/7/2022).

Dia melanjutkan, rumah kepunyaan Toyib serta Agus Susanto sirna tidak tersisa akibat terbawa longsor. Sebaliknya rumah yang lain kepunyaan Mus rusak berat.

“Ada 2 rumah terbawa longsor dan 1 rumah lainnya rusak berat. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tandasnya.

Tidak cuma itu, Muslimin pula mengatakan kalau kerugian material yang wajib ditanggung oleh owner rumah tersebut menggapai puluhan juta rupiah.

Menyikapi perihal ini, tambah Muslimin, pihak TRC BPBD Lamongan bersama Muspika Kecamatan Modo sudah melaksanakan assesment lapangan terhadap peristiwa ini.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan unsur jajaran terkait untuk menentukan penanganan langkah selanjutnya. Sembari melibatkan relawan dan warga sekitar dalam mengevakuasi rumah terdampak,” akunya.

Lebih lanjut, Muslimin mengimbau kepada warga supaya senantiasa waspada terhadap cuaca dikala ini yang masih kerap turun hujan.

“ Hujan dengan keseriusan besar masih kerap terjalin di Lamongan. Warga wajib lebih waspada serta lekas memberi tahu apabila terdapat peristiwa seragam,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

laginaik.com
kawulagaya.com
malangsport.com
giatekno.com

Recent Comments