Friday, October 7, 2022
spot_img
HomeBeritaFakta-Fakta Menarik Kota Malang

Fakta-Fakta Menarik Kota Malang

Salam Satu JiwaMalang, adalah salah satu kota di Indonesia yang ramai didatangi. banyaknya destinasi wisata sampai tempat-tempat kuliner yang sangat populer. Menjadikan salah satu Kota terbanyak di jawa timur ini dijuluki sebagai surga wisata.

Tidak hanya itu, di Kota malang pula ada banyak universitas besar yang populer sampai dunia internasional. semacam Universitas Brawijaya, Universitas Negera Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dan masih bnayak lagi.

Banyak sekali para turis asing yang berkunjung ke Kota Ini tiap harinya. tetapi mengerti kah kamu tentang Kenyataan unik apa saja yang dipunyai oleh Kota malang?

Switzerland van Java

Selain memiliki julukan yang sama dengan kota Bandung, yaitu Paris Van Oost Java (Paris di Timur Jawa) kota Malang juga dijuluki sebagai Switzerland van Java (Kota Swiss Eropa di Jawa) yang juga dimiliki oleh kota Garut, Jawa Barat.

Switzerland van Java

Kota Pelajar

Malang populer hendak banyaknya Universitas. Tidak hanya itu kota Malang pula mempunyai sebagian akademi besar yang populer hendak prestasinya.

Semacam prestasi Universitas Brawijaya malang yang bisa dilihat di mari, Universitas Malang di mari.

Malang Kota Pelajar

Dikala postingan ini di tulis terdapat 45 lebih catatan universitas di Kota malang. jadi tidak heran, dengan banyaknya jumlah universitas serta pula mutu universitas tersebut. menjadikan Kota malang selaku tujuan bermacam Mahasiswa dari pelosok dunia Buat menvari Ilmu di Kota Ini.

Dialek Walik Khas Malang

Bila kamu lagi di kota malang. pastinya kamu hendak menciptakan berbagai– berbagai dialek serta bahasa yang di pakai oleh warga dekat. semacam bahasa indonesia, bahasa jawa, bahasa madura, serta sebagian bahasa yang lain.

“Saya Arek Malang” Dialek Walik Kota Malang

tetapi bila kamu cermat, kamu hendak menciptakan salah satu dialek khas kota Malang yang bisa jadi tidak di temui di kota– kota lain. dialek yang khas ini diucap selaku dialek Walik- an ataupun Terbalik. pemakaian dialek merupakan dengan metode membalik urutan huruf ataupun konsonan kata dari balik ke depan. semacam contoh:

Ayas Kera Ngalam ataupun Aku Arek Malang yang di artikan ke dalam bahasa indonesia merupakan Aku Anak Malang. pastinya dialek ini tidak melulu memakai bahasa Jawa saja. tetapi kerap pula memakai bahasa indonesia semacam kata Umak, Ayas, serta masih banyak lagi.

Surga Wisata

Tahukah kamu bila kota Malang ialah salah satu kota di Indonesia yang mempunyai bermacam-macam tempat wisata mulai dari tempat wisata natural sampai tempat wisata modern.

Malang, Kota Surga Wisata

Tidak hanya itu kota Malang juga mempunyai sebagian tempat wisata yang kerap didatangi oleh turis luar negara semacam Gunung Bromo, Gunung Semeru, Air terjun Coban Pelangi, serta banyak lagi.

Dengan hawa yang sejuk dan dikelilingi oleh bermacam deretan gunung. Tidak khayal bila kota ini dijadikan salah satu destinasi harus para traveller sampai dijuluki selaku salah satu surga wisata di Indonesia.

Surga Kuliner Nusantara

Tidak hanya memperoleh julukan Surga wisata di Indonesia. Kota Malang pula populer hendak ke aneka ragaman kulinernya. Banyak sekali warung yang menyajikan bermacam masakan khas semacam soto, sate, rawon, rujak, bakso, serta lain- lain.

Malang, surga kuliner

Alasan mengapa di kota ini ada bermacam wisata kuliner yang khas dari bermacam tempat bisa jadi merupakan dengan banyaknya perantau yang mau bekerja di kota Malang dengan kemampuan spesial yang dipunyai semacam membuat masakan khas asal daerahnya.

jadi tidak heran bila kamu berkunjung ke kota Malang kamu hendak menciptakan bermacam masakan khas yang tidak kalah lezat dari wilayah asalnya tersebut.

Salah Satu Kota Sejarah

Bila kita bisa menemui bermacam berbagai senjata kuno di museum fatahilah Jakarta ataupun Arsip–arsip dokumen di Musem Nasional Indonesia. di Kota Malang pula mempunyai musem yang menaruh banyak sejarah semacam sebagian aset sejarah di indonesia yang dikala ini tersimpan di museum brawijaya.

Sejarah Kota Malang

Tidak hanya museum fakta sejarah yang lain merupakan aset sebagian kerajaan yang sempat berpusat di kota Malang semacam Kerajaan kanjuruhan, Kerajaan Singosari, Kerajaan Majapahit, serta lain– lain. yang mana seluruh kerajaan ini dipelajari di buku- novel sekolah ataupun riset yang lain yang tidak dapat dilepaskan dari topik nenek moyang indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

laginaik.com
kawulagaya.com
malangsport.com
giatekno.com

Recent Comments