Friday, October 7, 2022
spot_img
HomeBeritaPesulap Merah Dikritik soal Pernyataan tentang Santet, Pengkritik Dapat Apresiasi

Pesulap Merah Dikritik soal Pernyataan tentang Santet, Pengkritik Dapat Apresiasi

Salam Satu JiwaPesulap Merah alias Marcel Radhival belum lama menyita atensi publik lantaran gencar memecahkan aplikasi perdukunan ataupun dukun palsu. Salah satu yang dikala ini lagi banyak menemukan sorotan publik ialah aksi Pesulap Merah membongkar rahasia padepokan Gus Samsudin.

Karenanya, nama Pesulap Merah juga terus menjadi diketahui sampai diundang selaku bintang tamu ke sebagian kegiatan. Terkini, suatu video viral memperlihatkan Pesulap Merah membicarakan tentang santet menyita atensi.

Statment Pesulap Merah yang mengaku tidak yakin santet gaib banyak menemukan kritik yang salah satunya dari laki- laki bernama Abu Takeru. Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @abutakeru0 tersebut, laki- laki bernama Abu Takeru awal mulanya berikan apresiasi kepada Pesulap Merah.

Akun Tiktok @abutakeru0

Apresiasi tersebut diberikan lantaran Marcel berani memecahkan trik para dukun yang apalagi tidak dapat dicoba oleh para ustaz. Dalam video tersebut dirinya pula membeberkan bila santet yang berbentuk sihir itu terdapat serta harus buat dipercaya.

@abutakeru0 #stitch with @andhisk ♬ original sound – Abu Takeru Rizal

“Mas Marcel atau pesulap merah izinkan saya untuk mengkritisi Anda. Pertama, sungguh saya sangat apresiasi dan sangat seneng banget dengan apa yang Anda lakukan kemarin, membongkar dukun palsu itu yang mana mungkin,” ungkap pria tersebut pada awal video.

“Banyak ustadz yang gak bisa sampai melakukan hal tersebut, semoga Allah menjadikan pahala buat pesulap merah atau mas marsel,” .

Walaupun demikian apresiasi yang diberikan tidak membatasi laki- laki tersebut mengkritik kepada Pesulap Merah. kamu karna ini merupakan kritikan yang insyaallah selaku wujud cinta selaku sesama muslim.

“Oke, tadi di video Anda menyatakan bahwasanya santet itu cuma ada dua yaitu dengan menggunakan racun atau ramuan atau sebagianya dan juga dengan tekanan psikologi. Untuk masalah tekanan psikologi itu bener, itu dibahas dari sisi ilmu psikologinya, saya setuju,” papar Marchel.

“Untuk masalah ramuan-ramuan atau dikasih benda tertentu ini pun bener, Imam Syafi’i pun menyampaikan bahwasanya diantara sirih ada yang dengan menggunakan ramuan, tanaman yang ibaratnya kalau ganja aja bisa bikin orang halu kan berarti ada dong tanaman-tanaman yang bisa memberi efek-efek seperti itu,” tanyanya.

“Tapi Anda bilang di video tersebut juga bahwasannya gak ada santet yang sifatnya gaib, nah ini yang harus saya kritisi sihir itu ada dan kita wajib percaya. Mungkin kebanyakan salah paham dengan statement ‘gak boleh percaya sihir, sihir itu musyrik, sihit itu kafir harus dirinci mempraktekkan sihir itu kafir, itu syirik, betul, tapi percaya adanya sihir itu wajib.” lanjutnya.

Setelah itu Abu Takeru pula menarangkan gimana terdapatnya sihir dengan fakta- fakta yang dilandasi dengan ayat- ayat Alquran. Kata ia, Allah mengantarkan tentang terdapatnya pelet, terdapatnya santet melalui Nabi SAW.

Apalagi Nabi Muhammad SAW sempat disihir, sempat disantet, dalam hadits shahih Bukhari serta Muslim serta dia kena santet ini tidak kurangi kemuliaan dia sama sekali.

“Ini untuk menunjukan bahwasannya kemuliaan bukan pada kebal. Beliau terkena santet tapi beliau mulia dengan ini. Dan takdir Allah beliau kena santet adalah untuk mengajarkan kita bagaimana kalau seandainya kita kena santet. Nabi SAW disantet oleh Yahudi bernama Nabib Bin Aksam dan si Yahudi ini menyantet Nabi SAW dengan mengambil rambut beliau,” ungkapnya.

“Jadi yang dijadikan buhul kemudian dijadikan bahan untuk menyakiti Nabi SAW adalah dari rambut beliau. Di Surat Al-Baqarah ayat 102 Allah berfirman ada tentang masalah pelet dan juga penyihir yang bisa memisahkan antara suami dengan istrinya, dengan bantuan setan dan banyak hadits-hadits lainnya,” jelas Abu Takeru.

Bagaimana Respons Netizen Atas Kritik Tersebut?

“maaf kang, dari smua video marcel yg di sampaikan detailnya itu dia bilang klo dia percaya ada santet gaib, cuma hampir udh gk ada di indonesia,”

“pesulap merah juga percaya ada Sihir kok Ustadz. Tapi “santet” yg di indonesia hanpir tdk ada yg pakai shir kata pesulap merah”

“masukan yang sangat ramah penting dan bijaksana terimakasih ustadz penjelasannya…”
“keren bang cara kritiknya,tanpa menjatuhkan orng,mantap!”

“Iya bg lu mewakili gw, saya juga suport sama marcel 100 persen malah, tapi marcel juga harus di beri masukan”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

laginaik.com
kawulagaya.com
malangsport.com
giatekno.com

Recent Comments