Friday, October 7, 2022
spot_img
HomeBerita KriminalTertangkap! Warga Malang Bagikan Ribuan Pil Koplo!

Tertangkap! Warga Malang Bagikan Ribuan Pil Koplo!

Salam Satu JiwaMalang, Peredaran pil koplo di Malang Jawa Timur (Jatim) masih gempar. Terkini, seseorang pemuda bernama samaran FAV dibekuk kepolisian lantaran mendistribusikan pil koplo tipe dobel L.

Terdakwa FAV (23) itu saat ini wajib mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia terancam dengan Pasal 197 ataupun 196 Undang- Undang No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman kurungan penjara sepanjang 10-15 tahun serta denda sebesar Rp 1 miliyar sampai Rp 1, 5 miliyar.

Dipaparkan Pelaksana Tugas (Plt) Wakapolresta Malang Kota Kompol Yuliati, pelakon tersebut diamankan oleh petugas kepolisian pada daerah hukum Polsek Blimbing, Kota Malang.

“Kasus pertama ini berkaitan dengan obat-obatan terlarang yang ditangkap di wilayah hukum Polsek Blimbing, Kota Malang,” kata Yuliati, Jumat (15/07/2022).

Kapolsek Blimbing, Polresta Malang Kota Kompol Yanuar Rizal Ardianto menarangkan kalau penangkapan terdakwa tersebut bermula dari terdapatnya data yang didapatkan dari warga kepada Unit Reskrim Polsek Blimbing.

Sehabis memperoleh data tersebut, ucapnya, jajaran Unit Reskrim Polsek Blimbing melaksanakan pemantauan di daerah Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing sebab diprediksi terdapat transaksi obat- obatan terlarang.

“Kami bergerak ke kawasan Arjosari, karena diduga akan ada transaksi obat-obatan terlarang di sebuah rumah di wilayah tersebut,” katanya lagi.

Pada dikala terdakwa diamankan, petugas memperoleh benda fakta berbentuk kapsul koplo tipe dobel L sebanyak 55. 260 butir yang dikemas dalam 55 botol plastik bercorak putih serta dalam beberapa bungkus plastik.

Dia menegaskan, cocok dengan arahan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, grupnya hendak terus melaksanakan pengawasan serta penindakan bila terdapat peredaran narkoba di daerah hukumnya.

“Kami terus memerangi narkoba untuk menjadikan wilayah Jawa Timur, khususnya Kota Malang menuju bersih dari narkoba atau Bersinar,” ujarnya lagi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

laginaik.com
kawulagaya.com
malangsport.com
giatekno.com

Recent Comments